Celoteh Alvin

mas, kenapa sih
kamu mau di sunat?
kan, sunat itu membuat kita jadi bersih ..
jadi kalo sudah di sunat, 
sholat alvin jadi afdol

sakit ga waktu di sunat?
Eee.. nggak kok, rasanya
seperti di gigit semut,
makanya alvin bilang ke teman-teman,
jangan takut di sunat :)

...
................................
aku memang baru saja naik kelas dua Di  SDN 03 Pagi
Pertanian, Lebak Bulus-Jakarta Selatan.
jika teman-temanku memilih untuk merayakan
liburan panjang dengan berlibur keluar kota,
maka aku memilih minta di sunat. lho?ya, memang itu keinginanku.
kata orang usiaku masih kecil, tapi itu kan kata orang lain.
bagiku keberanian dan niat untuk di sunat sudah merasuk di hati. :)

aku beruntung memiliki ayah dan ibu yang baik hati.
saat aku utarakan keinginan untuk "potong burung" mereka semua mendukung.
jadilah, di pagi yang dingin itu aku menebalkan hati
menuju ke rumah pak dokter wandi yang juga sahabat baik ayahku.

sarung yang aku kenakan, membuatku tambah pede lho ..
sesampai di rumah pak dokter , aku sempat ragu karena
sebelumnya ada orang lain yang lebih dulu di sunat dan menangis, :(
tapi tidak dengan aku.
aku harus berani dalam hatiku. kini tiba giliranku.
"ayo berbaring", suara dokter terdengar lembut di telingaku.

setelah itu, aku merasakan 'Yoniku' hilang sekian inci.
sudah selesai , nggak sakit kan", kembali terdengar suara pak dokter,
setelah sekian menit terdiam, "ya .. ya ..." aku langsung menganggukan kepala.

di perjalanan pulang, Ayah & Ibu terus memandangi wajahku
mereka bangga , karena aku telah berani memilih untuk mempercepat menjadi lelaki sejati dan pemberani.
Sekian Dan Terimakasih :) 

Related Posts:

0 Response to "Celoteh Alvin"

Posting Komentar